0


Pulau Pari 2016 merupakan wajah baru dalam penyediaan akomodasi selama di pulau pari. adanya perubahan dalam fasilitas umum seperti tersedianya saung pada bukit matahari. dengan demikian lokasi untuk bersantai para pengunjung menjadi lebih banyak dan nyaman saat bersantai di pulau pari 2016. meskipun hanya perubahan kecil, akan tetapi akan menjadi nilai plus pada sisi layanan publik. pulau pari 2016 sudah hampir menginjak usia wisata sekitar 7 tahun.

sebelumnya kita telah membahas destinasi wisata pulau pari antara lain seperti LON LIPI, Pantai Bintang yang belum lama di ciptakan, pantai kresek dan icon utama pantai pasir perawan. kini pulau pari 2016 semakin di penuhi dengan para travel pendatang baru yang ikut memberi warna dalam kegiatan wisata pulau pari.

ada titk positif dan negatif dengan hadirnya travel pulau pari baru. sebab hal tersebut tidak melibatkan warga pulau pari untuk bergabung dalam management travel tersebut. sehingga dampak adanya wisata pulau pari belum dapat dirasakan secara menyeluruh pada warga pulau pari. tingkat pengangguran dan ekonomi lemah masih terdapat di pulau pari 2016. padahal pengunjung yang datang ke pulau pari 2016 bisa mencapai 2000 orang tiap akhir pekan. harga paket pulau pari murah pun telah tersedia untuk para traveling yang ingin berwisata dengan budget terbatas.

belum lagi dengan permasalahan Hak Milik Tanah di pulau pari 2016 belum usai juga. bahkan belakangan ini PT BUMI Pari Asri menggugat pengelolah pantai pasir perawan yang ingin membangun Musholah. Hingga pemda kabupaten administrasi kepulauan seribu turun langsung ke lapangan untuk mengetahui persis permasalah yang terjadi di Tanah Pulau pari. sungguh sangat disayangkan pulau ekowisata yang mulai ramai pengunjung kini terlilit permasalah hak milik tanah. entah sampai kapan semua itu akan menemukan titik temu yang baik, agar semua warga pulau pari bisa tetap melangsungkan kehidupan yang layak dan nyaman.

Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA